4 Calon Yang Pantas Menjadi Selebgaram Dengan Karakter Unik Tapi Asyik

Halo semua, selamat datang kembali di blog Jurnaliti.net semoga kalian sehat selalu dan semoga bisa menambah pengalaman dengan berkunjung ke blog ini, oke kali ini saya akan membahas tentang beberapa selebgram dengan karakter unik tapi asyik untuk difollow, seperti yang kita ketahui bahwa instagram mulai menjadi trend saat ini, banyak yang membagikan momen-momen indahnya di salah satu sosial media ini, seperti halnya dunia selebritis, instagram juga punya nama panggilan untuk orang yang terkenal dengan bantuan aplikasi ini yaitu selebgram.

Berikut ini ada 4 calon selebgram yang menurut saya bisa dibilang oke untuk diikuti kegiatan sehari-harinya, walaupun ada sebagian selebgram yang masih mempunyai follower yang masih sedikit, tapi untuk urusan follow memfollow banyak juga jasanya. hehe

1. Satria Sofyan (@satriaoo)
Selebgram yang satu ini masih tergolong sedikit follower tapi doi ternyata penulis aktif di nyunyu.com, mahasiswa di salah satu universitas bonafid dan juga sebagai Garuda Muda Indonesia, Satria juga mempunyai banyak kenalan artis-artis ternama dan juga teman dekat dari Arief Muhammad yang dulu dikenal dengan panggilan Poconggg.

2. Faisal Syahreza (@faisal_syahreza)
Namanya mulai dikenal oleh banyak orang setelah doi menjadi penulis novel Memeluk Kehilangan, Kang Faisal panggilan akrab dia, sekarang sedang melanjutkan studinya di salah satu universitas di kota Bandung dengan mengambil jurusan Sastra Indonesia, sukses terus karya-karyanya.

3. Hafidz Fadhlan (@hafizoglo)
Siapa sangka Guru Agama dari Bandung ini adalah selebgram dengan menyita banyak perhatian terutama para wanita, selain guru agama doi juga mempunyai hoby gym dan fitness alhasil badannya sangat bagus dan siapa yang tidak ingin mempunyai badan atletis yang juga jago dalam hal agama, beberapa kali doi masuk kedalam top model fitness, saat ditanya ternyata doi juga mantan jajaka Bandung, tapi doi sudah beristri, sabar ya. Hehe

4. Fahmi Nur Ibrahim (@fahminuribrahim)
Sama halnya dengan Hafidz Fadhlan, siapa sangka juga doi ternyata guru ngaji di kampung halamannya di Cianjur, tapi berbeda dengan Hafidz, Fahmi sangat jarang mengunggah foto kegiatan saat menjadi guru ngaji, “lebih nyaman dikenal sebagai orang biasa” ungkap doi saat ditanya via akun instagramnya, ada beberapa sih foto doi pas lagi sarungan dan pecian tapi kebanyakan unggahan fotonya tentang perjalanan doi, tapi yang menarik dari doi ialah caption fotonya, coba aja lihat beberapa caption fotonya yang unik dan kadang lucu, dilihat dari historinya sepertinya doi masih single, tapi gak tahu juga sih. Hehe

Itulah beberapa calon selebgram versi Jurnaliti yang mudah-mudahan kedepannya bisa menyemarakan dunia perinstagraman Indonesia, sesekali bolehlah tengok akun-akun mereka barangkali kalian bisa belajar dari mereka atau mengambil inspirasi dari mereka.

Oia keempat selebgram tersebut memang mempunyai follower yang tidak banyak, tapi dilihat dari interaksi dan respon kepada mereka, kami rasa mereka pantas menyandang sebagai selebgram atau calon selebgram mendatang.

Demikian tulisan kali ini, semoga kalian terhibur dengan tulisan sederhana ini, jangan lupa untuk terus berbagi kebahagian kepada sesama manusia, kepada makhluk lain juga boleh, cintai alam sekitar dan jangan buang sampah sembarangan, see you next time.

Membangun Rumah Sederhana Dengan Teknik Kredit Murah

Hallo sobat Jurnaliti, kembali lagi bersama saya di blog penuh energi ini, kalian pada sehat kan ya, dan semoga kalian senantiasa ada dalam lindungan Tuhan YME, oke kali ini saya tertarik membahas tentang membangun rumah sederhana dengan teknik kredit, tapi kredit disini bukan bermakna kredit pada umumnya yang berarti menyicil rumah sampai bertahun-tahun, biar lebih jelasnya mari saya akan menjelaskan lebih detail tentang teknik kredit ini.


Biasanya kita lebih menyicil suatu rumah sama seperti menyicil motor dengan cara membayar secara berangsur kepada pihak pengembang atau yang mempunyai rumah tersebut, tidak tanggung-tanggung untuk mendapat rumah hunian sendiri seseorang rela menyicilnya selama 10-35 tahun, padahal tipe rumahnya sangat sederhana yaitu tipe 36, yang kalian tahu tipe rumah tersebut sangat minim sekali untuk ukuran luasnya.

Saya hanya mengajak kalian untuk lebih mengambil jalan yang menguntungkan saat membangun rumah, sebalumnya kita hitung dulu berapa total yang harus dikeluarkan seseorang untuk memiliki rumah dengan cara mengangsur, rata-rata angsuran untuk rumah tipe 36 per bulannya itu Rp. 850.000 x 120 bulan (10 Th) berarti jumlah totalnya sekitar Rp. 120 Juta, lumayan bukan.

Akan tetapi jika kita mau menggunakan teknik kredit, kita cukup menabung perbulan untuk menyicil bahan-bahan bangunan, contoh bulan ini kita nyicil untuk membeli batu untuk fondasi dan pasir, bulan depan nyicil untuk bata, dan selanjutnya, maka kesimpulan saya tidak akan menghabiskan uang sebanyak yang tadi saya asumsikan di atas, hanya anda butuh kesabaran dan motivasi yang kuat, semoga bermanfat, sampai jumpa kembali di blog ini.

Untuk Calon Imamku Kapan Kita Akan Mulai Sehidup Sesurga?

Awal bulan kemarin saya sempat membaca novel karyanya Fahd Pahdepie yang berjudul 'Sehidup Sesurga' yang sangat asyik sekali membaca halaman demi halaman, mulai dari awal jumpa beliau dengan isterinya sampai sah menjadi isterinya, memang kisah hidup seseorang akan sangat berbeda satu sama lain, akan tetapi selama kita mempunyai tujuan yang baik apalagi untuk membangun rumah tangga, itu harus segera dimulai bukan menunggu hal-hal yang bersifat teknis, seperti menunggu mapan dan lain sebagainya.


Memang membangun rumah tangga itu tidak semudah dan seindah yang dibayangkan, tapi kalau kita tidak memulainnya kita tidak akan menemukan nikmatnya suatu perjuangan, yakinlah bahwa Tuhan selalu ada untuk setiap ikhtiyar yang kita usahakan, jangan cepat putus asa dalam suatu kondisi yang membuatmu merasa lemah, ingat kamu tidak sendiri mengarumi bahtera rumah tangga tersebut, ada sang pendamping di sisimu yang dengan setia membantumu baik dengan doa maupun semangat.

Untuk calon imamku datanglah jika engkau sudah siap, bukan siap secara materi, tapi siap untuk berjuang bersama, materi bisa kita usahakan bersama, bahkan akan lebih ringan jika beban hidup kita tanggung bersama, banyak kok contoh mereka yang sukses bahkan setelah menikah, mapan itu bukan ukuran kita siap, karena setelah kamu mapan belum tentu kamu menemukan cinta sejati kamu, kita berjuang untuk menjadi sempurna bukan hanya di dunia tapi untuk akhirat juga.

Mari kita sehidup sesurga, menikahimu cukup sekali saja tapi mencintaimu selamanya bahkan kita akan menyambung kisah cinta kita nanti di surga bersama-sama, untuk calon imam bersegeralah menemui calon makmumu dan bicaralah dengan baik bahwa kamu akan menjadi iman yang terbaik untuk keluargamu kelak, membesarkan anak-anak bersama dan menjalani ibadah dengan bersama sehingga sehidup sesurga akan kita raih bersama.

Halaman Belakang Rumah Minimalis Tipe 36 Yang Nyaman

Rumah minimalis memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas, kali ini saya akan membahas desain halaman belakang rumah minimalis khususnya tipe 36, rumah minimalis tipe 36 kebanyakan tidak mempunyai halaman yang cukup luas, akan tetapi kamu masih tetap bisa menjadikan halaman belakang rumahmu yang minim menjadi tempat yang nyaman untuk kamu bersantai ria bersama keluarga.

Kebanyakan pemilik rumah menginginkan halam belakang rumahnya dijadikan tempat untuk bersantai atau tempat untuk menikmati sore dengan secangkir teh hangat ditemani udara sore yang khas, berikut ini saya sajikan beberapa desain halaman belakang rumah yang mudah-mudahan bisa membantu anda untuk membuat segera halaman belakng yang inovatif sesuai dengan keinginan anda, tentunya dengan biaya dan lahan yang sudah tersedia untuk rumah anda yang bertipe 36.
Image result for minimalist backyard designImage result for minimalist backyard design
Image result for minimalist backyard designImage result for minimalist backyard design

Beberapa desain rumah minimalis ada yang menjadikan halaman belakang menjadi bagian dari rumah yang harus dibangun, tapi kebanyakan tidak secara khusus membuat halaman belakang rumah untuk dijadikan prioritas, jadi tergantung anda yang ingin membangunnya atau tidak.

Baca juga: 4 Selebgram Dengan Karakter Unik Yang Harus Kamu Follow

Demikianlah beberapa desain halaman belakang rumah yang bisa saya sajikan untuk anda, semoga desain-desain tersebut bisa dijadikan contoh untuk anda dalam membuat halaman belakang yang lebih baik, jangan lupa baca-baca juga tulisan saya yang campur-campur di blog sederhana ini ya, sampai jumpa kembali.

Tips Menulis Novel Supaya Dilirik Penerbit

Hallo teman-teman semua mohon maaf sebelumnya baru update tulisan terbaru lagi, kemarin-kemarin saya lumayan sibuk offline, oke deh kali ini saya akan membagikan tips bagi kamu yang hobi menulis dang ingin menerbitkan bukunya, sebelumnya kamu pasti tahu kan beberapa penulis hebat negeri kita, ada Habiburahman El-Sirajy, Dewi Dee Lestari, Andrea Hirata, Raditya Dika, dan banyak lainnya yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu.

Menjadi novelis memang tidak semudah menulis status di media sosial, karena novel yang akan kita buat tentunya harus memiliki cerita yang menarik dan mampu membuat pembaca terkagum-kagum dengan tulisan dan cerita kita dalam novel tersebut, berikut ini saya akan berbagi tips untuk kamu yang hobi menulis khususnya novel agar naskah kamu bisa dilirik oleh penerbit.

Motivasi yang tinggi untuk memulai menuangkan cerita kamu dalam bentuk naskah tulisan
Tips menulis novel pertama adalah kamu harus memiliki motivasi yang kuat untuk memulai mencurahkan segala cerita kamu dalam sebuah naskah tulisan, motivasi juga akan membuat kamu semakin terpacu untuk mencari ide-ide yang fresh untuk bahan tulisan kamu, simpan motivasi kamu dalam hati dan jaga agar motivasi tersebut terus membakar semangatmu, ingatkan bahwa kamu punya mimpi menjadi novelis dengan karya-karya luar biasa.

Buatlah cerita yang sederhana namun penuh rahasia dalam alur ceritanya
Tips menulis novel yang kedua ialah kebanyakan penerbit tertarik untuk menerbitkan cerita-cerita yang sederhana namun disajikan dengan keseruan alur cerita yang tidak gampang ditebak, seperti cerita dalam Laskar Pelangi atau kisah cinta dalam novel Ayat-ayat Cinta, karena kebanyakan pembaca lebih menyukai bahasa sederhana namun bermakna dalam, tapi ada juga novel yang disajikan dengan gaya bahasa luar biasa seperti Area X, Dunia Sophie, dan lain sebagainya.

Akan tetapi yang terpenting dari semua tips menulis novel yang ada adalah memulainya, kamu punya banyak ide cerita kalau tidak sama sekali memulainya tidak akan menjadikan sebuah karya, oleh karenanya coba untuk memulai dari sekarang merangkai kata demi kata, menyambungkan kalimat demi kalimat agar tercipta beberapa paragraf cerita demi cerita sehingga menjadi bab demi bab yang kamu tuliskan.

Demikianlah beberapa tips menulis novel yang sangat sederhan yang bisa saya sampaikan untuk kalian semua, ingat jangan lupa untuk segera menuliskan cerita kalian, mudah-mudahan kalian menjadi salah satu pemberi inspirasi dengan karya-karya terbaik kalian khususnya dalam dunia penulisan novel, terima kasih.

Ada Ibadah Dalam Mencari Jodoh Maka Dekatilah Tuhan

Setiap orang telah diciptakan berpasangan, bahkan lebih luas lagi bukan hanya manusia yang diciptakan secara berpasangan, setiap makhluk diciptakan saling melengkapi atau dalam kata yang sering kita kenal adalah berpasangan, Tuhan telah menciptakan kita dengan sebaik bentuk hanya tinggal kita manfaatkan dan kita syukuri sesering mungkin. Ada alasan kenapa mencari jodoh yang baik adalah sebuah ibadah kita pada Tuhan, berikut ini beberapa alasannya.

Kamu akan lelah untuk bersujud dan bermunajat pada Tuhanmu agar ditunjukkan jodoh terbaik




Saat kamu memutuskan untuk memulai pencarian terhadap calon pendamping hidupmu yang selamanya akan kamu jaga dan tanggung jawab, kamu pasti akan lebih sering memohon pada Tuhan agar sebaik mungkin diberikan jalan dan memohon agar Tuhan menemukan kamu dengan orang yang akan membimbingmu baik di dunia maupun akhirat, tapi lelahmu saat memohon pada Tuhan itulah ibadah.

Silaturahmi yang kamu bangun untuk menemukan jodohmu juga ada nilai ibadahnya



Tentunya saat kamu dalam proses pencarian jodohmu kamu akan banyak berjumpa dengan orang-orang, perlahan kamu memperkenalkan dirimu pada mereka, ada yang jadi teman, ada yang jadi keluargamu, dan saat kamu mulai mengenal banyak orang berarti kamu sudah memulai suatu kegiatan silaturahmi yang tentunya dengan baik, saat itulah kamu sudah melaksanakan ibadah.

Niat untuk menyatukan dua keluarga yang berbeda itu ibadahnya luar biasa loh



Komitmen kamu untuk menyatukan dua keluarga yang berbeda apalagi berbeda daerah atau suku itu merupakan hal yang luar biasa, kamu dan keluargamu akan banyak punya saudara yang baru kebiasaan yang baru bahkan sampai adat istiadat yang baru, dan upaya kamu untuk melakukan hal tersebut juga merupakan ibadah loh.

Jadi, ada banyak ragam ibadah yang akan kamu raih ketika kamu berniat mencari jodoh, tentunya jalan-jalan yang harus ditempuh pun harus baik, supaya hasil yang diinginkan juga bisa menjadi apa yang kamu harapkan selama ini, walau pun jodoh itu rahasia dan hanya Tuhan yang mengetahuinya, bukan lantas kamu berpangku tangan ya, kejarlah jodohmu sampai ketemu, semoga yang belum menemukan lekas menemukannya, dan semoga yang sudah menemukan supaya segera disahkan. Hehe 

Dear Mantan, Kita Bukan Masa Lalu Lagi !


Aku bukan bermaksud untuk mengikuti trend yang membuat pengakuan keadaan masa sekarang dan membandingkan dengan masa lalu, tulisan ini dibuat untuk membangunkan mereka yang masih saja merasakan hadirnya mantan, atau mereka yang terlalu dalam menyelami hidupnya bersama orang spesial di masa lalu.

Setiap orang akan mempunyai kenangan bersama seseorang spesial di masa lalu, masa-masa yang begitu hanyut ketika kita membayangkan ulang masa tersebut, seolah masa itu adalah episode terbaik dalam hidup, kamu pun seolah terbuai dengan kenangan yang sangat kuat kamu simpan dalam-dalam, kamu akan mengulang cerita itu bahkan kesetiap orang yang kamu jumpai, hingga bak lirik lagu setiap jengkal cerita akan dihapal.

Tapi, coba kamu bertanya pada dirimu sendiri, kamu sekarang dalam keadaan bagaimana? bersama siapa? dan hal apa yang kamu rasa bahagia saat ini? 

Lupakan mantanmu, walau terkadang sangat sulit bagimu untuk melupakannya, buat kisah baru yang lebih indah bersama orang-orang yang sedang kamu bersamanya, jangan buat masalah yang dulu kamu lakukan kepada orang tersayangmu sehingga dia sekarang tidak lagi bersamamu.

Tuhan masih sayang dan akan terus menyayangimu, di atas langit masih ada langit, kesempatan akan terus kamu hadapi dan kamu jangan sampai menyia-nyiakannya, mantanmu sudah hidup bahagia dengan orang lain, buat dia bahagia dengan cara kamu juga bahagia bersama pilihanmu sekarang. Sehingga kamu bisa mengucap: Dear mantan, kita bukan masa lalu lagi. (Read: Dibalik Kisah 'Nikah? Why Not?')